PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI BAGIAN SEKSI PELAYANAN UPT PELAYANAN SOSIAL BINA REMAJA (PSBR) BLITAR

Authors

  • Dewi Wulandari Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Satunggale Kurniawan Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Muhammad Afifi Rahman Universitas Wijaya Putra Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.62567/micjo.v1i2.100

Keywords:

Budaya Organisasi “Akhlak”

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengembangan sumber daya manusia di bagian Pelayanan Sosial UPT PSBR Blitar, dengan fokus pada peningkatan kompetensi dan kinerja pegawai. Metode deskriptif kualitatif digunakan untuk mengumpulkan data pada bulan Maret 2024. Temuan menunjukkan bahwa meskipun pegawai pada seksi pelayanan sosial PSBR Blitar telah memahami tugas mereka, masih ada kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan teknis dan kompetensi mereka. Kurangnya pelatihan yang terarah dan pengawasan yang efektif dari atasan menjadi hambatan utama dalam pengembangan SDM. Penelitian ini menekankan pentingnya investasi dalam pelatihan dan bimbingan untuk mencapai tujuan organisasi dan meningkatkan efisiensi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Asbullah, A., & Suharno, S. (2022). Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia dalam Mendukung Kinerja Pegawai UPT-KPHP Tana Tidung. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Budaya, 8(1), 27-36.

Basnawi, C. (2017). Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Melalui Clinic Center Oleh Unit Pelaksana Teknislaboratorium Pengelolaan Keuangan Daerah (UPT-LPKD) Jawa Timur. Kebijakan dan Manajemen Publik, 5(3), 1-9.

Elnadi, I. (2018). Upaya meningkatkan layanan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu. JIPI (Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi), 3(2), 203-214.

Fathurohman, H. (2024). Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Balai Latihan Kerja Jember Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. Journal of Community Service and Society Empowerment, 2(01), 10-18.

Maharani, J. (2014). Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap Peningkatan Layanan Perpustakaan di UPT. Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Padang).

Syafaruddin, S., Natsir, N., Sahid, A., & Rusdi, A. T. (2022). Kinerja Tenaga Kependidikan Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Di UPT SMP Negeri 2 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang. Serat Acitya, 11(1), 81-105.

Widiaduta, I. (2005). Analisis perbedaan antara sebelum dan sesudah kegiatan pelatihan SDM pada Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Studi kasus karyawan UPT-PUP) (Doctoral dissertation, Widya Mandala Catholic University Surabaya).

Wulandari, W., & Rosidin, R. (2024). Analisis Pengembangan Sumber Daya Manusia Pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) UPT Kota Bengkulu. Jurnal Manajemen dan Ilmu Administrasi Publik (JMIAP), 6(1), 77-85.

Published

2024-04-30

How to Cite

Wulandari, D., Kurniawan, S., & Rahman, M. A. (2024). PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI BAGIAN SEKSI PELAYANAN UPT PELAYANAN SOSIAL BINA REMAJA (PSBR) BLITAR. Multidisciplinary Indonesian Center Journal (MICJO), 1(2), 921–929. https://doi.org/10.62567/micjo.v1i2.100

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)