PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS WIRAUSAHA PADA IBU-IBU PKK KELURAHAN PONDOK CABE ILIR - TANGERANG SELATAN

Authors

  • Kurnia Pusparini Universitas Pamulang
  • Devi Kusumawardhani Universitas Pamulang
  • Septina Cahyaninggar Universitas Pamulang
  • Abu Ridho Aminullah Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.62567/micjo.v1i1.59

Keywords:

Kreativitas Wirausaha, Manajemen, Ibu-ibu PKK

Abstract

Pengabdian ini berjudul Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Mengembangkan Kreativitas Wirausaha Pada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Salah satu sumber daya manusia yang dimiliki oleh Kelurahan Pondok Cabe Ilir adalah Ibu-ibu PKK yang cukup produktif. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong sumber daya manusia, khususnya ibu-ibu PKK untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat. Untuk masalah tersebut dapat diatasi oleh Mahasiswa UNPAM dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Mengembangkan Kreativitas Wirausaha Pada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pondok Cabe Ilir. Diharapkan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Memberikan pelatihan manajemen dan pengetahuan secara praktis ilmu manajemen dalam pengembangan kreativitas wirausaha ibu-ibu PKK yang berdampak pada kesejahraan masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Affolderbach, J., & Krueger, R. (2017). “Just” Ecopreneurs: Re-Conceptualising Green Transitions And Entrepreneurship. Local Environment, 22(4), 410–423.

A.H Prasetyo. (2011). Manajemen Keuangan Bagi Manajer Non Keuangan (Cetakan 1). PPM.

Hasibuan, M. S. P. (2016).Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara.

Krueger, N. F. Jr., Reilly, M. D., and Carsrud, A. L. 2000. Competing models of entrepreneurial intentions. Journal of Business Venturing, 15, 411- 432.

Latifah, A. R. (2020). Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Dan Kemampuan Manajerial Terhadap Kinerja Usaha Laundry Skala Mikro Di Kota Semarang (Doctoral Dissertation, Unika Soegijapranata Semarang).

Purba S.br, A., & Panjaitan, felix A. B. (2022). Seminar Nasional Patriot Mengabdi Ii Tahun 2022 Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Vol 2 No 1 ( 2022 ), Hal 570-576 Pelatihan Umkm Dalam Mengembangkan Packaging Usaha Ibu- Ibu Pkk Di Demak Selatan Surabaya Angelina S . 2(1), 570–576.

Sedarmayanti. 2017. Perencanaan dan Pengembangan SDM untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja dan Produktivitas Kerja. PT Refika Aditama. Bandung.

Sunarmintyastuti, L., & Hugo Aries Suprapto. (2019). Pengembangan SDM Melalui Minat dan Motivasi Santriwati pada Yayasan Taufidzul Qur’an Ar-Rahmani di Ciputat Tangerang Selatan.

Supriyadi, D. 1994. Kreativitas, Kebudayaan & Perkembangan IPTEK. Bandung: Alfabeta.

Sutrisno, Edy. (2009)Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana.

Published

2024-02-17

How to Cite

Pusparini, K., Kusumawardhani, D., Cahyaninggar, S., & Aminullah, A. R. (2024). PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS WIRAUSAHA PADA IBU-IBU PKK KELURAHAN PONDOK CABE ILIR - TANGERANG SELATAN. Multidisciplinary Indonesian Center Journal (MICJO), 1(1), 505–512. https://doi.org/10.62567/micjo.v1i1.59

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.